Menu Close

10 Pekerjaan Sampingan Yang Cocok Bagi Ibu Rumah Tangga

Di sela-sela mengerjakan pekerjaan rumah pun, ibu rumah tangga dituntut untuk pandai membagi waktu demi keharmonisan keluarga. Demi memastikan kesehatan setiap anggota keluarga, ibu rumah tangga harus pandai meracik makanan lezat nan bergizi di dapur dan merapikan rumah. Ibu rumah tangga juga perlu piawai mengatur keuangan keluarga.

Apa yang kamu kerjakan setiap hari bukan pekerjaan yang ringan. Apa yang kamu tahan setiap hari bukan pula hal-hal yang bisa ditanggung atau digantikan oleh orang lain. Risiko pekerjaanmu mungkin lebih tinggi dari sekadar kehilangan pekerjaan di kantor. Tapi dengan segala perjuangan yang sudah kamu berikan untuk keluarga, masih banyak yang memandangmu sebelah mata. Masih banyak yang menganggapmu sebagai parasit tidak berpenghasilan yang bisa leha-leha seharian. Padahal tanpa dirimu, rumah tangga mungkin bisa goyah dan roboh bila tidak segera disangga.

Karena anak jaman sekarang yang dicari bukan kopinya melainkan wifi yang disediakan oleh pemilik warung kopi. Untuk ibu rumah tangga yang seksi-seksi cocok nih menggeluti usaha ini buat sampingan dan membantu kerja utama suami. Ibu rumah tangga juga tau biaya pengeluaran yang cukup untuk membeli bahan-bahan masak untuk makanan hingga satu bulan. Blogging merupakan pekerjaan yang cocok untuk ibu rumah tangga karena kamu bisa memiliki passive income melalui iklan yang masuk di blogmu. Semakin banyak orang yang membaca artikelmu, semakin banyak pula uang yang kamu hasilkan.

Jika Anda mencari usaha sampingan ibu rumah tangga yang menjanjikan dengan penghasilan relatif tetap dan tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga, ini adalah bisnis yang paling menjanjikan. Memang, modal awal untuk memulai usaha ini cukup besar karena Anda harus membuat kamar kos. Jika lahan di rumah masih cukup luas atau ada beberapa kamar yang tidak ditempati, maka kamar tersebut dapat disewakan dengan sistem pembayaran bulanan atau tahunan. Dalam kehidupan siapapun tidak pernah lepas dari yang namanya kegiatan mencuci. Seiring dengan kesibukan masyarakat yang semakin meningkat, banyak yang memerlukan bantuan untuk menyelesaikan tugas yang satu ini. Untuk memulai usaha ini, Anda cukup menyediakan mesin cuci dan timbangan.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Kita semua tentu tahu, saat ini keberadaan ecommerce telah menghadirkan banyak peluang bisnis untuk ibu rumah tangga. Hanya dengan berbekal smartphone dan koneksi web, Anda bisa memulai usaha penyalur barang dari distributor sampai ke tangan konsumen. TunaiKita merupakan aplikasi pinjaman on-line yang sudah terdaftar di OJK sehingga terjamin keamanannya. Pinjaman yang diberikan untuk modal usaha sampingan ibu rumah tangga mulai dari Rp1 juta hingga Rp20 juta. Selain usaha frozen meals, kamu juga bisa membuka usaha camilan kemasan. Jenis camilan kemasan yang banyak laku di pasaran adalah keripik serta kacang-kacangan.

Pada awalnya kodisi keuangan keluarga berjalan lancar dan positif. Namun setelah memiliki dua orang anak, isteri dan perempuan kehidupan ekonomi keluarga tersebut sedikit terguncang. Hal ini tak terlepas dari bertambahnya pengeluaran bulanan untuk biaya makan, pendidikan dan jajan serta uang saku anak.