Menu Close

7 Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Yang Bisa Dimulai Hari Ini Juga

Masing-masing orang mengerjakan satu bagian, dan bagian lain dikerjakan oleh orang lain. Pekerjaan yang berat akan terasa lebih ringan karena dikerjakan bersama. Sementara, sebagai manajer rumah tangga, kamu harus bekerja sendirian.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Siapa bilang menjadi ibu rumah tangga merupakan pekerjaan yang mudah? Mengurus anak, merapihkan rumah dan multitasking hal lain diatas itu semua bukanlah pekerjaan yang bisa digampangkan! Pekerjaan ini bukanlah pekerjaan 9-5 dan bisa libur di weekend loh, it is a job of a lifetime. Di luar sana, banyak perempuan yang terpaksa harus keluar kerja dan hanya menjadi ibu rumah tangga agar bisa fokus merawat dan mendidik anak-anak. Meski berstatus sebagai ibu rumah tangga, perempuan-perempuan ini memiliki pendidikan sarjana bahkan pasca sarjana. Untuk itu, sangat disayangkan jika ilmu yang dimiliki tidak dimanfaatkan.

Selain itu, Ibu juga bisa mencoba lebih kreatif dalam menjalankan rutinitas sehari-hari dengan si kecil agar tidak bosan atau stres. Abadikan momen bermain bersama si kecil itu di media sosial, blog, atau forum. Beragam momen wow Mama dan si Kecil ini tentunya bisa jadi sarana berekspresi dan menginspirasi orang lain, lho.

Usaha rumahan pertama yang bisa ditekuni yaitu membuka usaha katering harian. Memasak tentunya sudah menjadi bagian dari keseharian seorang ibu rumah tangga. Bagi ibu rumah tangga yang memiliki hobi berkreasi dengan bahan makanan hingga mampu menghasilkan berbagai sajian yang lezat dan menarik, cobalah membuka usaha catering dengan masakan rumahan. Membahas usaha sampingan ibu rumah tangga tidak bisa lepas dari tugas seorang ibu. Ada banyak lagi alasan kenapa ibu rumah tangga perlu membuka usaha sampingan.

Banyak ibu rumah tangga meluangkan waktunya untuk merawat tanaman bunga yang dijadikan sebagai penghias interior ataupun eksterior rumah mereka. Jangan hanya menjadikan ini sebuah kegemaran, peluang untuk membuka toko bunga bisa menjadi salah satu pilihan usaha. Selain toko bunga segar anda juga bisa menambahkan koleksi dengan beberapa jenis bunga artificial.

Sebenarnya masih ada banyak peluang usaha yang cocok untuk para ibu rumah tangga, bahkan untuk mereka yang telah memiliki momongan. Bagi Anda yang memiliki keterampilan dalam membuat kerajinan tangan, tidak ada salahnya mencoba untuk merintis usaha ini. Bicara tentang modal, usaha kerajinan tangan hanya memerlukan modal yang sedikit karena hal utama yang dibutuhkan adalah kreativitas pembuatnya.

Bisnis kali ini sudah banyak dicoba oleh para ibu rumah tangga karena cukup menjanjikan selama masih ada orang membutuhkan jasa ini untuk menyiapkan konsumsi di acara yang mereka adakan. Hari ini banyak hal yang bisa dilakukan seorang ibu rumah tangga, termasuk menambah penghasilan keluarga. Melalui blog ini kami ingin memberikan tips jitu untuk mengembangkan keuangan pribadi dan bisnismu.

Kreatif Bisa berbahasa indonesia, bekerja di rumah, dan mampu menyelesaikan tugas dengan tepat waktu. Berhubung bisnis kuliner kemasan bisa distok, jadi tidak harus memasaknya setiap hari. Buatlah kuliner kemasan dalam jumlah yang tidak terlalu banyak supaya masih contemporary ketika dijual dan tidak menumpuk di rumah terlalu lama.

Nah kamu bisa melakukan usaha ini di rumah, sehingga kamu nggak perlu mengeluarkan modal banyak untuk menyewa tempat untuk usaha. Menjadi dropshipper bisa sangat kamu pertimbangkan, karena cukup mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang. Sebagai seorang ibu rumah tangga, kamu bisa menjadi dropshipper bahan-bahan pokok kebutuhan rumah tangga seperti beras, daging, ikan, ayam, minyak, bawang, cabai, dan sebagainya. Nah untuk targetnya pasarnya, kamu bisa mengincar ibu rumah tangga lain di sekitar rumah kamu.