Menu Close

Akademi Entrepreneurship Indonesia

Jika mahasiswa pada umumnya bergantung pada orang tua baik untuk pembayaran uang kuliah maupun untuk uang jajan, Nicholas justru sudah bisa memiliki pendapatan sendiri. Tidak tanggung-tanggung, omzet bisnisnya saat ini sudah mencapai ratusan juta per bulan. Tidak ada hipotek, tidak ada utang, tidak ada keluarga atau anak-anak yang harus diurus. Memulai bisnis di usia muda merupakan waktu terbaik karena Anda benar-benar bisa mengambil risiko dan tetap bertanggung jawab.

Usaha yang baik adalah usaha yang dikenali luar dalam seluk-beluknya serta merupakan minat kamu. Bila sebuah usaha adalah passion, kamu tidak merasa sedang bekerja, melainkan sedang melakukan hal yang disenangi, tetapi kamu bisa menghasilkan uang dari situ. Sudah satu dasawarsa terakhir, banyak lembaga pendidikan, baik perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta, memasukkan mata kuliah Kewirausahaan ke dalam kurikulum mereka.

Dari hasil membuat lagu itu, ia pun berhasil mernbeli ponsel pertamanya pada saat duduk di bangku SMA. Dari pengalamanya, Narantara menyimpulkaan, engagement yang efektif akan terjadi ketika content material yang ditawarkan menarik dan menggandeng patner yang tepat. Tujuan utama dari YODW, menurut Naranta, menciptkan gaun terhadap property baru yang kami luncurkan. Kami berusaha besar agar kearifan lokal tertuang dalam YODW, oleh karena itu untuk YELLO Hotel Manggarai tema utama yang kami angkat berhubungan kuat dengan kondisi Manggarai sebagai melting pot urban. “Kami merasa bahwa community engagement merupakan salah satu strategi yang paling penting. Oelh karena itu kami bekerja sama dengan komunitas street art terbesar di Jakarta, Gerdu House untuk menjalankan acara ini dalam dua hari,” paparnya.

Mungkin diawal pembukaan usaha bengkel tersebut, anda hanya fokus pada kendaraan Sepeda motor saja. Setelah cukup berkembang barulah anda melebarkan usaha sampai kepada servis mobil. Berikan layanan terbaik agar pelanggan anda betah men-Servis kendaraanya di bengkel anda. Cukup gunakan media sosial pribadi ataupun membuat sendiri akun media sosial khusus bisnis. Kunci kesuksesan bisnis ini sesungguhnya terletak pada keaktifan Anda dalam mempromosikan produk di media sosial.

Merintis usaha sedari dini

Kerja keras adalah mindset yang harus kamu miliki untuk mencapai tujuan mu. Sebagian besar bisnis dibangun berdasarkan pengalaman pribadi pengusaha. Rasa penasaran yang besar membawa kamu menciptakan produk atau jasa sebagai solusinya. Pastinya sebagai pengusaha, rasa penasaran juga muncul untuk mengetahui seberapa besar bisnis kamu mampu meringankan beban masyarakat. Usia sekitar 20 tahunan biasanya seseorang sudah bisa mandiri, belum memiliki tanggungan, punya banyak teman, dan waktu luang yang cukup banyak. Inilah momen yang bisa Anda manfaatkan untuk mulai berbisnis di usia muda, baik untuk sampingan atau main business.

Biasakan anak Anda untuk melakukan pekerjaan rumah tangga sedari dini. Orang tua bekerja khususnya Ibu bekerja sering kali merasa bersalah ketika harus meninggalkan anak di rumah. Tidak perlu khawatir, dengan cara yang tepat, kita tetap bisa menjadi orang tua yang membesarkan anak dengan baik meskipun bekerja. Kamu bisa melamar di radio lokal kota untuk mencari lowongan pekerjaan. Biasanya jam yang diberikan untuk anak sekolah bersifat half time guys. Apabila kamu memiliki ability yang mumpuni dan ketekunan dalam bekerja bisa saja kamu menjadi penyiar tetap.

Teknologi untuk memproduksi hasil-hasil bioteknologi secara massal inilah yang disebut dengan teknologi bioproses. Menjalankan usaha sejak usia belia atau muda akan membantu pelakunya untuk menjadi sosok yang mandiri dan kreatif. Jika anak muda di zaman sekarang cenderung bergantung pada orangtua untuk memenuhi kebutuhannya. Maka akan menjadi sosok anak muda luar biasa jika mampu memenuhi kebutuhannya sendiri dan bahkan kebutuhan orangtua dan saudaranya. Jadi, pertimbangkan untuk menjalankan usaha sedari sekarang agar lebih mandiri dan kreatif.

Indira Jusuf Ismail memberikan suntikan motivasi dan semangat bagi calon enterpreneur di bidang ekonomi kreatif. Karena hasil yang akan Anda dapatkan tergantung dari usaha yang Anda lakukan sejak dini. Anda akan tetap butuh langkah untuk mempersiapkan masa tua, masa dimana Anda sudah tidak lagi kuat dan memiliki fisik dengan performa optimum seperti saat ini.