Bisnis Kuliner, Ini Tips Sukses Untuk Para Pemula

Bisnis Kuliner, Ini Tips Sukses Untuk Para Pemula

Di halaman Donuts dan Coffee, J.CO menceritakan visi dan misinya dengan cara yang amat personal. Ditemani foto-foto shut up pembuatan produknya, pengunjung web site dibuat merasa dekat dan spesial. Terutama kalau Anda menginginkan website yang low maintenance tapi tetap fungsional. Nantinya, Anda bisa mengarahkan pengunjung agar menuju ke sosmed untuk mendapatkan replace konten terbaru. Dibandingkan kedua website yang dibahas sebelumnya, web site milik Dum Dum Thai Tea ini nampak lebih simpel.

Pada awal kemunculannya, dimsum hanya bisa dicicipi di hotel atau restoran mewah dengan harga yang terbilang cukup tinggi. Namun kini, kudapan yang biasanya disajikan dalam wadah kukusan bambu ini dapat dengan mudah ditemui di pinggir jalan dan kian dicintai para penikmat kuliner. Tahu bakso sebenarnya mudah dibuat, dan bahan-bahannya pun tidak terlalu bermacam-macam sehingga mudah didapat, yaitu tahu, daging ayam/sapi/ikan, tepung dan beberapa bumbu dapur. Karena pembuatannya yang simpel dan mudah, makanan ini cocok dijadikan usaha rumahan kecil-kecilan termasuk bagi para ibu rumah tangga. ilustrasi konsumen makan (pexles/Andrea Piacquadio)Sebagai seorang pelaku bisnis kuliner, masukan atau komentar orang lain harus dijadikan sebagai motivasi. Menurut Chef Arnold, komentar dari konsumen akan membuat bisnis jadi berkembang.

Alih-alih akan membuat pelanggan tertarik, justru menganggap Anda meniru produk lain. Buatlah kemasan yang berbeda dan belum pernah dibuat sebelumnya. Untuk masalah bahan baku ini sebaiknya Anda jangan mencoba ambil risiko dengan memilih dari kualitas yang kurang baik. Berikan kesan pertama yang menarik kepada pelanggan maupun calon pelanggan baru Anda dengan rasa terbaik dari resep yang dibuat. Ketika sudah merambah bisnis yang lebih besar lagi maka harus ada tempat yang juga lebih besar untuk produksi. Atau, Anda membuka resto dimsum all you’ll be able to eat yang mana harganya relatif terjangkau.

Nah, ternyata sekarang mungkin waktu yang tepat untuk mengambil risiko tersebut. Membangun Bisnis Makanan – Apakah Anda ragu untuk memulai bisnis makanan sendiri ? Jika ragu, segera cari tahu hal apa yang membuat anda ragu, dan bagaimana menghilangkan keraguan tersebut.

Tips bisnis makanan

Jika Anda memiliki banyak variasi menu, maka pelanggan bisa saja membeli lebih dari satu menu. Terus lakukan peningkatan dari segala sisi, seperti kualitas rasa, packaging, hingga advertising agar kita bisa unggul dalam persaingan bisnis kuliner. Pentingnya tampilan dari restoran yang dimiliki menyebabkan pebisnis kuliner harus memberikan perhatian yang cukup pada inside maupun eksterior dari restorannya. Satu hal yang perlu diperhatikan dari tampilan ini sesungguhnya adalah konsep yang akan diusung. Sebuah restoran akan lebih menarik ketika mereka memiliki konsep daripada sekedar memiliki dekorasi-dekorasi tanpa arah dan tujuan.

Bisnis makanan adalah sebuah trade dengan scope yang cukup luas. Di negara kita,Indonesia sendiri tumbuh subur berbagai jenis bisnis makanan. Mulai dari yang tradisional hingga sampai yang kebarat-baratan. Untuk itu, sebaiknya tentukan dulu makanan apa yang ingin Anda jual.

Nah bagi pemula, ini merupakan tantangan dan tentu membutuhkan strategi agar Anda mampu menarik pelanggan. Jadi Anda bisa melirik usaha ini untuk dijadikan bahan pertimbangan. Selain jamur krispi, adalagi jenis usaha yang berbahan dasar jamur yaitu usaha jamur tiram. Jamur tiram merupakan jamur yang dapat dibuat beraneka masakan, seperti untuk membuat jamur krispi diatas. Walaupun musiman, ada berbagai makanan yang bisa di ciptakan melalui buah durian ini. Bagi pecinta kuliner khas bandung, tentu sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini.

Comments are closed.