Menu Close

Buntut Podcast Dengan Dewa Kipas, Deddy Corbuzier Disurati Grandmaster Putri Catur Ri

Sosok yang berhasil bikin salah fokus di pertandingan catur persahabatan antara GM Irene Sukandar dan Dewa Kipas, Chelsie Monica kini viral. Chess.com menyediakan layanan catur on-line gratis, dengan opsi premium yang berbayar. Selama ini, chess.com menjadi salah satu situs populer untuk bermain maupun mempelajari cara bermain catur level Beli Free Spin profesional. Bagaimana nggak mantap, Om Ded berhasil bikin kompilasi podcast dengan ketiga orang yang menjadi sumber permasalahan. Tanpa Om Ded blow up masalah ini, sebenarnya keributan sudah mereda. Tentu kita harus berterima kasih sama Om Deddy Corbuzier, berkat blio, masyarakat Indonesia mendapatkan hiburan yang menarik.

Berdasarkan keterangan Ali, pertandingan catur dilakukan dengan durasi 5 menit. Kata Ali, saat itu sang ayah tengah primary catur di platform Chess.com dan bertemu dengan Gotham Chess. Namun, presentase itu dianggap tidak masuk akal alias mustahil didapatkan para pemain catur on-line sekalipun bagi seorang profesional. Kala itu, Dewa Kipas alias Dadang Subur mengatakan bahwa catur tidak menghasilkan uang.

deddy corbuzier main catur

Ia juga menuturkan bahwa sang ayah dianggap melakukan kecurangan lantaran alur permainan yang tidak wajar. Dalam surat terbuka yang dirilisnya ke akun Twitter @irene_sukandar, Irene mengarakan bahwa pemberitaan Dewa Kipas akhir-akhir ini bagus untuk insan catur di Indonesia. Pria berjuluk Dewa Kipas ini mendapat uang Rp100 juta meski kalah 0-3 atas WGM Irene. Ali Akbar menjawab bahwa waktu bermain puzzle, dia sendiri yang bermain. Sedangkan waktu pertandingan, Dewa_Kipas sendiri yang bertarung. Menonton podcast Deddy dengan pengetahuan kosong, akan sama levelnya dengan Deddy, yang bahkan tidak tahu bahwa Indonesia memiliki organisasi catur sejak 1948.

“Jadi perkembangan ke depan saya rasa akan terakselerasi . Untuk catur, sport atau konten on-line pun akan semakin digemari. Sponsor juga bisa semakin tertarik,” kata Huda. Master mentalist itu pun mempertemukan Dewa Kipas dan WGM Irene untuk dwitarung yang disiarkan secara langsung di kanal YouTube Deddy. Catur dan permainan otak lainnya menantang otak serta merangsang neuron untuk membentuk koneksi di seluruh otak. Bila terdapat lebih banyak koneksi, berarti komunikasi saraf di dalam otak menjadi lebih cepat pada keadaan yang optimum.

Irene mulai bermain di ajang catur internasional ketika dirinya berusia 9 tahun. Turnamen pertama yang ia ikuti ialah kejuaraan kelompok umur di bawah 10 tahun yang digelar di Malaysia. Meski tak meraih kemenangan dalam ajang tersebut, hal itu merupakan bagian penting dari perjalanan karier Irene. Simpan nama, email, dan situs net saya pada peramban ini untuk komentar saya berikutnya.