Menu Close

Cara Agar Rambut Cepat Panjang, Ayo Rajin Pijat Kepala!

Jika kamu menginginkan rambut yang panjang dan sehat, tentu saja kamu harus memperhatikan jenis makanan yang akan dikonsumsi. Jika kamu bangun dengan rambut kusut, mungkin sarung bantal katun kamu bisa menjadi penyebabnya. Saat yang tepat untuk memberikan vitamin E pada rambut, yakni sebelum tidur. Bila Anda ingin merapikan rambut seusai keramas, Anda bisa menyisirnya dengan jari tangan terlebih dahulu. Cara membuat rambut cepat panjang berikutnya adalah dengan membungkukkan kepala dan membiarkan rambut tergerai terbalik.

Cara agar rambut cepat panjang

Aloe veraatau biasa dikenal juga dengan lidah buaya memang sudah lama dikenal dapat menumbuhkan rambut. Lidah buaya kaya akan vitamin dan mineral untuk merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan. Beberapa kandungan nutrisi di dalam lidah buaya antara lain vitamin A, vitamin C, vitamin Kong4D E, kalium, zinc, dan zat besi. Rambut yang tidak pernah dipotong dapat terus tumbuh 2 – 6 tahun. Jika lebih dari 6 tahun atau terlalu panjang, pertumbuhan rambut akan berkurang atau mati. Ujung rambut pun seringkali kering, kusam, bercabang, untuk mengatasinya potonglah rambutmu secara rutin.

Beberapa karet rambut justru dapat menimbulkan ketegangan dan kerusakan pada rambut. Jadi, usahakan kamu sering mengubah gaya rambut, terutama jika mengikatnya atau membuat cepol untuk menjaga kekuatan batang rambut. Panas dari alat catokan, pengering rambut atau alat pengeriting rambut bisa merusak rambut dan menyebabkan kerusakan.

Di samping itu, zincjuga merawat kulit kepala dan menjaganya dari ketombe. Minyak kelapa mengandung protein yang dapat membantu mengatasi kerusakan rambut dan memperkuat akar rambut. Sementara itu, yoghurt dapat membantu rambut menyerap lebih banyak nutrisi. Minyak kelapa menjadi salah satu bahan alami untuk memanjangkan rambut dengan praktis.

Namun faktanya, santan benar-benar bisa memanjangkan rambut dengan cepat jika digunakan secara rutin. Untuk mempercepat pertumbuhan rambut, kamu bisa mengonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi. Vitamin e bermanfaat untuk rambut karena dapat menstimulasi pertumbuhan rambut, mengatasi rambut bercabang, dan mempertahankan kulit rambut. Minyak kemiri mengandung asam amino essensial yaitu asam linoleat dan asam linolenat. Kedua asam amino essensial tersebut memiliki manfaat untuk menutrisi folikel rambut.