Menu Close

Deddy Corbuzier Dan Dewa Kipas Bikin Podcast, Pecatur Wanita Ini Protes

Ia mencontohkan dirinya yang kini berperan di Pemusatan Latihan Nasional dan digaji oleh negara. Ditambah lagi jika ia mengikuti kejuaraan-kejuaraan, ada uang yang didapatnya. Poin selanjutnya adalah pernyataan bahwa untuk menghasilkan uang dalam dunia catur, harus lewat perjudian. Meski kalah, Deddy tak menuntun untuk menggelar pertandingan ulang melawan Utut. “Kalau diminta tanding ulang lagi, bisa berantakan saya mas. Mas Utut itu sangat susah untuk dikalahkan, dan jelas-jelas kemampuan catur saya jauh di bawah dia,” kata Deddy.

Bisa diakses gratis, layanan situs dengan server open supply ini tersedia pula melalui aplikasi di iOS dan Andorid. Hasil pertandingan itu adalah Dadang Subur kalah dalam three babak melawan WGM Irene Sukandar. Semula direncanakan ada 4 babak, dengan waktu masing-masing 10 menit dan jeda antarbabak lima menit. Sayangnya, saat kedudukan sudah 3-0 untuk kemenangan Irene, Dadang menyatakan tidak ingin melanjutkan permainan.

deddy corbuzier main catur

Ini adalah surat terbuka untuk mengungkapkan kegundahan hati saya akan kasus yang belakangan ini ramai dibicarakan di dunia catur, olahraga otak yang sudah saya tekuni lebih dari 20 tahun. Pasalnya, pertandingan tersebut memotivasi banyak orang untuk bermain dan menggeluti dunia catur. Grand Master kenamaan Indonesia yang juga Ketua Umum Percasi Utut Agen PAY4D Terpercaya Adianto dikabarkan terinspirasi oleh duel yang bertajuk “Pertandingan Catur Abad ini” tersebut. Cabang olahraga catur tidak begitu tersohor untuk menarik perhatian publik layaknya olahraga fisik macam sepakbola, basket, tenis atau bulu tangkis. Namun, olahraga asah otak itu justru menemukan momentum untuk bersemi dikala pandemi Covid-19 ini.

Pertandingan Dewa Kipas vs Irene ternyata menarik banyak penonton. Saat disiarkan stay oleh Youtube Deddy Corbuzier, pertandingan ini disaksikan setidaknya 1,25 juta akun penonton. Hingga four jam usai siaran stay pertandingan catur ini dirilis pada pukul 15.00 WIB, Senin sore, tayangan itu sudah dilihat three,eight juta kali. Nama Dewa Kipas alias Dadang Subur sendiri mulai ramai dibicarakan usai keberhasilannya dalam membekuk GothamChess atau International Master Chess, Levy Rozman dalam pertandingan catur on-line di laman Chess.com. Di kesempatan itu, Irene Sukandar hadir memberikan tanggapan terkait skandal permainan catur on-line Dewa Kipas vs Gotham Cheese yang sempat viral. Ia mengatakan, dugaan kecurangan yang dilakukan Dewa Kipas bisa menjadi preseden buruk bagi pecatur Indonesia.

Menurut Grand Master Susanto Megaranto yang menjadi komentator di pertandingan itu, babak pertama dimenangkan oleh Irene, setelah ia unggul secara posisi dan ditambah Dadang melakukan blunder. Sementara di babak kedua, sekalipun Dadang sempat unggul dari segi waktu, blundernya kembali membuat Irene menang. Jika melihat kolom komentar akun Instagram sang mentalist, animo publik terhadap kemenangan Dewa Kipas tak main-main.