Menu Close

Dewa Kipas Vs Gm Irene Sukandar, Kenali Kasta Gelar Di Dunia Catur Profesional

“Kompetisi ini akan tercatat dalam Rekor MURI dan telah dicatat dalam Guinness World Record sebagai kompetisi catur on-line terbesar atau dengan peserta terbanyak dalam sejarah ajang catur on-line,” jelas Suwandi. London – Pecatur Indonesia, Dewi Ardhiani Anastasia Citra, yang bertanding pada turnamen catur internasional di Novi Sad, Serbia menyabet gelar Woman Grandmaster setelah mengalahkan Grand Master dari FIDE , Popchev Milko. Kompetisi ini akan tercatat dalam Rekor MURI dan telah didaftarkan untuk dicatat dalam Guiness World Records sebagai kompetisi catur online terbesar atau dengan peserta terbanyak dalam sejarah. Pembina Yayasan Pendidikan SMK Tritech Informatika, Zulkifli, menyambut baik kompetisi catur on-line yang digelar Indosat.

Samantha juga selalu penuh kejutan, saat bermain suka melakukan langkah tidak terduga. Pernah mengorbankan tiga perwira sekaligus, ternyata itu bisa mengalahkan lawan,” ujarnya. Di babak 11 sekaligus penentuan, Samantha bisa mengalahkan unggulan klasemen, Alexandra yang berakhir menjadi runner-up. Dan akhirnya, permintaan Samantha untuk menyediakan sang ‘Merah-Putih’ betul-betul bukan bualan semata malah menjadi ‘aksesori’ yang menyempurnakan podium sang pecatur muda. Untuk itu, Liem mengatakan, PB Percasi akan terus melakukan pemantauan terhadap prestasi para pecatur Indonesia. Liem juga menuturkan, memang tidak bisa dimungkiri bahwa para pecatur juga membutuhkan jaminan masa depannya.

Dengan gaji yang lumayan besar, keahliannya dalam bermain catur pun mulai teralihkan. Kondisi ini jelas berdampak pada permainannya saat gelaran JAPFA Grandmaster and Women Grandmaster Tournament yang diadakan di Solo Paragon Hotel. BOLASPORT.COM -Dadang Subur alias Dewa Kipas akhirnya mengaku kalah dari Woman Grandmaster Irene Kharisma Sukandar dalam duel catur persahabatan. Kakaknya yang juga bersekolah catur membuat Irene yang masih berusia eight tahun jadi ikut sang ayah untuk sering mengantar sang kakak ke sekolah catur tanpa tahu bahwa ia punya bakat dalam bermain catur. Kiprahnya di dunia catur ternyata terbilang sudah sangat lama bahkan ia memulainya saat duduk dibangku Sekolah Dasar.

Tidak terima dituduh demikian, Dadang Subur menerima tantangan Irene untuk bertanding, duel tersebut akan digelar di Kanal YouTube Deddy Corbuzier yang sekaligus jadi sponsor.

Woman Grand Master chess

Ayahanda Eka tidak berkeberatan untuk ikut mengeluarkan dana besar karena Eka membuktikan kerja kerasnya berbuah positif. Pada dunia catur, Utut menjadi grand master super yang diperhitungkan di dunia. Grandmaster wanita catur Indonesia, Irene Sukandar mengaku polemik tersebut telah membuat para pecatur profesional Indonesia merasa malu. Pernyataan Irene pun membuat Dadang Subur yang merupakan pemilik akun Dewa Kipas tersinggung dan bersedia bermain catur untuk melawannya. Ya, Irene Kharisma Sukandar adalah salah satu dari banyaknya pecatur terbaik Indonesia yang moncer di dunia catur internasional. Sindonews.com – Lebih dari 100 pecatur dunia direncanakan turun pada ajang third Indonesia Open Chess Championship 9 Oktober hingga 18 Oktober 2013 di Jakarta.

Selaku perwakilan Pemerintah di luar negeri, KBRI mendukung dan mendorong semakin majunya olahraga Indonesia. Larry Edith dan istrinya, So Siau Sian punya cara tersendiri agar Samantha bisa menjalankan pendidikan dan catur secara bersama-sama. Prestasi Samantha Edithso ini menjadi sangat istimewa karena dirinya berani bermain empat tingkat di atas kelompok umurnya. “Anaknya optimis, mentalnya baja, kuat melebihi cowok dan orang dewasa.

Eka mengaku, dirinya juga menikmati efek samping positif dari memajukan dunia catur Indonesia. Para pecatur yang datang dari keluarga kurang mampu, kini dapat hidup layak berkat permainan catur. Dalam waktu sekitar tiga tahun, Utut sudah melejit menjadi GM super dan menempati posisi 37 dunia. Utut mulai diperhitungkan di stage internasional dan membuat dunia catur Indonesia bergairah lagi. Cabang olahraga catur mempersembahkan dua medali emas untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2019. Irene melakukan Blind Chess atau bermain catur tanpa melihat langsung papan catur dan buah catur.

Kompetisi ini diperkirakan memakan waktu sekitar 10 jam dan akan dipilih 9 pecatur terbaik untuk babak selanjutnya. Turnamen Catur Internasional “IM Round robin Third Saturday 54” yang dimulai sejak tanggal 12 November hingga 18 November 2017 tersebut diikuti oleh 10 atlet dari 6 Negara termasuk dari FIDE. Selain itu diadakan juga turnamen GM Round robin Memorial Milje Vujovica yang diikuti oleh 10 atlet dari 7 negara. Turnamen tersebut diikuti oleh atlet catur Indonesia,Sean Winshand Cuhendi. Dua hari sebelum meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii sempat dihubungi Menpora Zainudin Amali.

Oleh karena itu, Eka berniat membuat sebuah terobosan bersama Utut Adianto, yang saat itu sudah menjadi Grand Master . Daftarkan diri Anda di dan raih kesempatan menantang langsung Irene Sukandar serta dapatkan uang dengan complete Rp100 juta. Chelsie menantang para pecinta catur untuk bermain dengannya secara virtual. Disebut PRAGMATIC PLAY demikian karena dalam varian ini buah catur tidak ditempatkan di posisi sebagaimana biasanya ketika permainan dimulai. Dalam pertandingan semalam, WGM Irene dan GothamChess memainkan fisher random chess atau yang biasa dikenal dengan Catur960. Adapun waktu yang digunakan untuk setiap ronde adalah tiga menit atau masuk ke dalam kategori blitz chess.