Ide Bisnis Untuk Mahasiswa

Ide Bisnis Untuk Mahasiswa

Jika ingin memulai bisnis jasa pengiriman barang sepertinya susah jika harus mulai dari nol. Tapi tenang saja, kamu bisa menginduk menjadi salah satu outlet dari jasa pengiriman yang sudah besar, jadi kamu tinggal mengikuti prosedur yang sudah disediakan. Tidak hanya makanan berat, berbagai macam olahan makanan akan mudah laku dilingkungan mahasiswa, asal harganya masih sesuai dengan standar keuangan para anak muda. Untuk keuntungan yang didapat, terhitung kecil untuk setiap produk yang terjual.

Sehingga bisnis yang satu ini tidak akan sulit untuk dijalankan. Selain itu, bisnis yang satu ini bahkan bisa dijalankan dengan modal yang terbatas atau hanya mengandalkan modal layanan web saja. Meski terlihat sederhana, penghasilan dari bisnis online ini juga cukup menjanjikan.

Buat harga dengan penawaran yang menarik, seperti beli satu 2.000 rupiah, beli tiga 5.000 rupiah. Supaya orang-orang akan terdorong untuk membeli lebih banyak supaya mendapatkan harga yang sepadan. Roti bakar bisa menjadi pilihan kamu dalam berbisnis kuliner, karena roti bakar memiliki peminat yang banyak. Selain itu, bahan baku roti bakar sangat mudah dicari dan cara pembuatannya yang mudah.

Kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk mulai berjualan pakaian dengan harga terjangkau di lingkungan kampus. Pakaian jadi salah satu komponen penting, terutama bagi kaum perempuan, untuk selalu berpenampilan rapi dan menarik di kampus. “Ada dua kategori dalam PMW tahun 2020, yakni PMW Start Up , dan PMW Scale Up. Yang dimaksud dengan PMW Start-Up diperuntukan untuk mahasiswa yang baru mengajukan dan belum pernah menerima bantuan dana, besarnya bantuan maksimal sebesar Rp 10.000.000. Selain itu, Sarah dan timnya juga berupaya agar aplikasi ini dapat menjadi market untuk bahan bangunan dan furnitur rumah.

Karena itu kuantitas banyaknya pembeli akan menjadi kunci utama keberlangsungan usaha. Saat ini, menjadi makeup artist atau MUA dapat dilakukan dengan mudah, loh! Kamu tidak perlu menyertakan sertifikat tertentu, asalkan kamu memiliki keahlian yang memadai dan didukung dengan portofolio di media sosial. Berbagai hal di atas tentu akan menuntut mahasiswa maupun masyarakat untuk menggunakan jasa pengetikan dan print.

Ide bisnis untuk mahasiswa

Video yang dibuat pun bisa bervariasi, bagi pemula bisa menggunakan modal yang minim. Saat ini video bermain game juga bisa dijadikan konten untuk channel Youtube. Video yang unik dan menarik akan mendatangkan banyak penonton dan pelanggan. Saat channel YouTube sudah layak dimonetisasi, maka bisa mendatangkan uang. Ini bisa dilakukan oleh orang umum ataupun yang masih berstatus mahasiswa. Kegiatan les privat sendiri dapat dilakukan di rumah siswa sehingga tidak membutuhkan tempat khusus.

Sama dengan jasa fotografi atau videografi, Anda bisa mengawali bisnis ini dengan menawarkan jasa ke orang-orang terdekat dahulu. Bila sudah semakin meluas, maka Anda bisa mengumpulkan setiap karya Anda untuk dijadikan portfolio. Anda pun juga bisa mempublikasikan setiap hasilnya secara on-line dengan membuat web site pribadi, atau dengan platform besar seperti di behance.net. Atau mungkin Anda termasuk penggemar konten-konten visible seperti foto atau video yang menarik?

Comments are closed.