Menu Close

Indosat Gelar Kompetisi Catur Online Terbesar Dunia

Sedangkan tim putri terdiri dari, IM Irene Kharisma Sukandar dan IM Medina Warda Aulia. Setiap tim, baik putra maupun putri masing-masing terdiri dari lima pemain . Warganet pun ikut bereaksi dan membela Dewa Kipas di akun milik Gothamchess maupun chess.com. Selain itu, Duta Besar RI juga mengatakan bahwa keberhasilan ini merupakan suatu bukti bahwa Indonesia memiliki potensi yang begitu besar dalam bidang olahraga. Dengan keberhasilan pecatur Indonesia ini dapat semakin mendorong semangat dan optimisme berbagai pihak untuk terus mendukung para atlit Indonesia.

Lalu, Irene Sukandar yang merupakan lawan dari Dadang Subur di pertandingan persahabatan Senin lalu (22/03) adalah WGM pertama di Indonesia. Chelsie juga mempersembahkan medali perak untuk tim catur Indonesia di nomor individu putri pada Sea Games ke-30 yang digelar di Filipina, 2019 silam. WGM Irene Kharisma Sukandar mengenal olahraga catur dari ayahnya, Singgih Yehezkiel, yang mengajaknya bermain catur di lapak-lapak. 670 peserta yang mengikuti kompetisi ini adalah pecatur dari seluruh Indonesia, dan merupakan pelanggan Indosat. Jumlah peserta sampai dengan 670 ini – karena diberi pembatasan jumlah – yang mana sebenarnya minat peserta lebih dari angka 670. Dan angka jumlah peserta 670 ini telah melampaui goal sebanyak 650 peserta.

Woman Grand Master chess

Saat pertandingan berlangsung, Irene meraih keunggulan 3-0 dengan rincian dua kali menggunakan bidak putih dan sekali bidak hitam. Dewa Kipas akhirnya menantang Irene Sukandar untuk menyelesaikan tuduhan tersebut di atas papan catur. Setelah berjuang enam tahun mendapatkan ELO Rating yang mencapai 2400, ia akhirnya resmi mendapatkan gelar International Master yang merupakan gelar yang ditujukan untuk pecatur laki-laki.

Pecatur putri penyandang disabilitas tunadaksa yang meraih dua medali emas Asian Para Games 2018. WGM Irene Sukandar mengalahkan Dadang Subur alias Dewa Kipas 3-0 pada pertandingan catur berlabel uji coba yang difasilitasi Deddy Corbuzier. Kehidupan Irena nggak lepas dari dunia catur, bahkan pendidikan di tingkat universitas ia peroleh dari beasiswa karena prestasinya di dunia catur.

Semua pemain diwajibkan untuk hadir di halaman Chess.com 1 jam sebelum pertandingan berlangsung. Jangan lupa untuk obtain aplikasi Vidio sekarang atau kunjungi situs resminya di vidio.com. Untuk bisa ikut primary bareng, daftar diri kamu segera dan menangkan whole hadiah hingga 100 Juta Rupiah!

Turnamen yang menghadirkan GM dan WGM dari China, Philipina, Rusia, Rumania, Prancis, Serbia, dan Rumania ini bertujuan meningkatkan elo rating pecatur Indonesia. Diakui Utut memang cukup sulit untuk melibatkan Bupati dalam pembinaan olahraga catur. “Dalam bisnis, catur sangat membantu untuk menghitung berbagai kemungkinan sebelum mengambil risiko. Dalam dunia pendidikan, catur juga membantu siswa untuk konsentrasi dan berhitung. Suatu bangsa yang olah raga caturnya maju, biasanya teknologinya juga maju.

Untuk menjadi seorang pecatur profesional, menurutnya, dibutuhkan banyak sekali uji coba serta melatih ketangkasan lewat teori dan praktik. Mempraktikkan teori ke dalam permainan, diakui Kristianus, bukanlah perkara gampang. “Jadi butuh banyak Elo score Bandar Slot Online internasional untuk menjadi Grandmaster atau Internasional Master, kalau bisa satu bulan itu satu turnamen internasional,” ucap Eka. Pola catur ini pun sempat masuk dalam pertandingan eksebisi SEA Games, yang mana Irene menjadi juaranya.

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Woman Grand Master Irene Kharisma Sukandar telah menggelar duel dengan International Master Levy Rozman alias GothamChess. Dwitarung yang berlangsung secara streaming di twitch.television pada Rabu (31/3) pukul 22.00 WIB itu berakhir dengan skor sama kuat, 2-2. Selagi niat tersebut belum terealisasi, kata Utut, PB Percasi sudah menyiapkan program lain. Yakni, mendatangkan dua pelatih catur dunia yang ditugaskan untuk meningkatkan kualitas pelatih Indonesia. JAKARTA – Keinginan Ketua Umum PB Percasi, GM Utut Adianto untuk membangun prestasi catur Indonesia seperti China cukup besar.