Menu Close

Jadwal & Hyperlink Reside Streaming Dewa Kipas Vs Gm Irene, Duel Catur Di Youtube Deddy Corbuzier

Dari sebuah permainan game on-line yang sebenarnya, kalah nggak dapat apa-apa, dan menang pun juga nggak dapat apa-apa. Tapi, syukurlah Master Deddy hadir menjadi penyelamat masalah yang bikin dunia percaturan Indonesia geger. Om Deddy berhasil bikin masalah yang nggak menghasilkan apa-apa ini jadi sesuatu yang bikin kantong mereka yang terlibat masalah ini jadi agak tebelan dikit. Suara.com – Irene Kharisma Sukandar, Grand Master putri Indonesia akan segera melakoni pertandingan eksibisi catur dengan Dadang Subur alias Dewa Kipas. Simak jadwal dan link live streaming GM Irene vs Dewa Kipas berikut. Dewa Kipas menyangkal tudingan curang yang ia lakukan saat bermain catur on-line di Chess.com sebelum akunnya ditutup.

Sebelum bertanding melawan WGM Irene, Dewa Kipas mengaku sudah tak mempunyai papan catur. Bahkan, ia mengaku sudah sekitar delapan tahun vakum bermain bidak-biak catur di atas papan hitam putih tersebut. Namun kekalahan Dewa Kipas terjadi di babak pertama setelah ia melakukan blunder dengan memberikan gajahnya ke pihak lawan.

Menonton duel yang jarang terjadi, Dewa Kipas alias Pak Dadang, seorang pecatur tradisional yang menimba ilmu dari kopi ke kopi dan dari pos ronda ke pos ronda. Dan lawan dari sang Dewa Kipas tentu punya latar belakang yang mentereng. Seorang pecatur profesional bergelar Grand Master yang menimba ilmu dari tempaan khusus dengan berbagai teori catur yang pasti sudah dia khatamkan.

deddy corbuzier main catur

Di sisi lain, Dewa Kipas memilih pembukaan Caro-Kann dengan memindahkan pion ke-C6. Irene berhasil memenangkan tiga babak, dan babak keempat tidak dilanjutkan lantaran Dadang Subur menyerah karena sudah tertinggal jauh. Playzone Chess24 memudahkan untuk memainkan recreation, dengan opsi untuk bermain dengan lawan yang sudah punya peringkat dan kontrol waktu yang berbeda-beda, atau juga dalam turnamen. Terdapat papan peringkat pemain yang terus diperbarui secara rutin. Hasil pertandingan Dewa Kipas vs Irene Sukandar hari ini dimenangkan sang Grand Master Wanita. Tak disangka, dalam waktu 22 jam, sang mentalis justru terkejut dengan hasil polling yang berhasil ia kumpulkan.

Di period digital, panggung permainan catur pun tak hanya di atas papan dengan 64 petak hitam-putih dan 32 bidak. Chess.com, menjadi salah satu platform tanding catur on-line yang paling digemari. JawaPos.com – Pertandingan persahabatan catur antara Dewa Kipas dan grandmaster Irene Sukandar mencetak rekor ditonton secara live lebih dari 1 juta penonton di akun YouTube Deddy Corbuzier, sore ini. Om Ded membawa masalah dewa kipas ke degree yang lebih pro dan pastinya menguntungkan, ya, apalagi kalau bukan uang dan perputaran duit di sana. Pundi-pundi keuntungan itu kembali blio temukan di ribut-ribut Dewa Kipas alias Pak Dadang yang dituduh ngecheat saat mengalahkan Gotham Chess yang katanya seorang Grandmaster catur dunia.

Ia pun membeberkan cara dirinya bisa menebak persis posisi terakhir tiap bidak catur. “Saya tidak tahu kalau apa yang saya lakukan dilarang dalam peraturan pertandingan catur, karena itu memang cara saya seperti itu untuk mempengaruhi lawan,” kata Deddy kala itu. Sementara itu, Deddy beralasan bahwa ia tidak mengetahui kalau aksinya itu ternyata tidak diperbolehkan dalam pertandingan catur. Ia menyebut aksi-aksi ‘intimidatif’ itu memang jadi bagian dari strateginya untuk mengganggu konsentrasi lawan. Menurut keterangan anak Dadang, Ali, akun Dewa_Kipas diblokir oleh Chess.com lantaran banyaknya laporan yang masuk.

Uang ratusan juta rupiah tersebut ditempatkan di dalam tas koper kecil, yang mana itu merupakan hal baru dalam pertandingan catur. Kedua pemain ini mendapatkan hadiah dengan nilai yang fantastis. Karena memenangkan pertandingan, Irene mendapatkan uang tunai senilai Rp200 juta, sedangkan Dewa Kipas mendapatkan Rp100 juta. Walaupun tidak menang dalam pertandingan tersebut, Deddy memprediksi dengan tepat posisi terakhir dari bidak catur dalam permainan tersebut. Saat itu, Levy Rozman, salah seorang pecatur online Kakek Merah FAFAFA terbesar di dunia melakukan streaming di akun Chess.com.

Dari platform online Chess.com itulah, euforia catur tahun 2021 di Indonesia bermula. Fenomena itu diawali dengan polemik antara Dadang Subur alias “Dewa Kipas” dan pecatur internasional Levy Rozman alias “GothamChess”. Ketika bermain catur, langkah bidak lawan harus diproses sedemikian rupa oleh otak. Anda harus tahu maksud dari langkah tersebut, sehingga bisa mengantisipasi serangan. Sebenarnya, butuh latihan mendalam untuk benar-benar bisa dikatakan jago bermain catur. Bahkan, dalam dunia profesional, perlu waktu lama agar seseorang dapat menjadi Grand Master.

Ali Akbar menuding GothamChess memanfaatkan statusnya sebagai pemain kelas dunia untuk menekan Chess.com memblokir akun Dewa_Kipas. Dia menulis, Dadang adalah orang tua, gaptek, dan tidak mungkin melakukan kecurangan. COO Chess.com Danny Rensch kepada Cecilia D’Anastasio dari wired.com mengatakan, bahwa keputusan ini semuanya didasarkan pada statistik. Angka-angka dari akun Dewa_Kipas, kata Rensch, sangat-sangat aneh.

“Waktu Bapak gue tanding, disiarkan Live di Twitch, ditonton ribuan orang. Bapak gue menang, para penonton Twitch ngambek. Mereka menuduh bapak gue curang,” tulis akun Ali Akbar di akun Facebook. “Untuk Pak Dadang, apresiasi. Bagaimana pun nama catur, seperti yang kita katakan akan naik lagi,” kata Deddy saat menyerahkan uang tunai tersebut. Deddy Corbuzier baru saja memfasitilasi duel catur antara Women Grand Master Irene Kharisma Sukandar vs Dadang Subur alias Dewa Kipas di YouTube Channelnya.