Menu Close

Karyawan Swasta Gaji Di Bawah Rp 5 Juta Dapat Bantuan Dari Pemerintah Rp 600 000, Ini Syaratnya

Idealnya, sisihkan sebesar 10% dari uang gajimu untuk pos pengeluaran investasi. Uang yang ditabung bisa digunakan sebagai simpanan dana darurat atau simpanan untuk membeli barang yang memerlukan dana yang besar, misalnya beli sepeda lipat, motor atau membeli mobil. Sedekah merupakan bentuk terima kasih kita kepada sang pencipta. Untuk itu, kita perlu menyisihkan sedikit dari uang kita untuk membantu sesama.

Mendapatkan gaji pertama dari hasil bekerja

Saat sudah bekerja, artinya segala pengeluaran pribadi menjadi tanggung jawab kamu sendiri bukan lagi orang tua. Bagi yang selama ini nge-kost, ini saatnya kamu hidup mandiri tanpa kiriman uang dari orang tua. Untuk itu, kamu harus segera menyisihkan gaji pertama yang kamu dapati untuk pengeluaran bulanan seperti membayar kost, membeli sabun mandi, sampo hingga uang makan untuk satu bulan. Sumber information yang digunakan dalam penulisan publikasi ini adalah information hasil Survei Ketenagakerjaan Nasional bulan Februari dan Agustus.

Perkembangan perusahaan tentunya tidak bisa terlepas dari sumber daya manusia di dalam perusahaan tersebut. Jika, sumber daya manusia di dalam perusahaan memiliki kinerja yang baik maka akan berdampak pula ke perkembangan perusahaan. Hal pertama yang harus diperhatikan yaitu mengenai kepuasan kerja karyawan itu sendiri. Ketika karyawan merasa dipuaskan oleh perusahaan maka karyawan tersebut akan memberikan kinerja yang baik pula untuk perusahaan tersebut. Kepuasan kerja adalah perasaan senang atau emosi yang positif sebagai hasil dari penilaian terhadap pekerjaannya atau pengalaman kerja. Terdapat tokoh lain yang mendefinisikan kepuasan kerja yaitu merujuk pada sikap umum seorang individu terhadap pekerjaannya.

”Kita harapkan mereka yang mendapatkan BST, khususnya di kota Bandung, bisa memenuhi kebutuhan dasar mereka,”ungkapnya. Adapun nilai BST gelombang kedua sebesar Rp300 ribu yang diberikan kepada 9 juta KPM. Bantuan diberikan selama enam bulan, terhitung sejak bulan Juli hingga Desember 2020.

Menurut PP seventy eight Tahun 2015, pekerja/karyawan adalah setiap orang yang bekerja dengan menerima upah/gaji atau imbalan dalam bentuk lain. Sementara itu, pengusaha adalah orang perseorangan, persekutuan, atau badan hukum yang menjalankan perusahaan milik ataupun bukan milik sendiri, serta yang mewakilkan sebuah perusahaan. Di dalam aturan tersebut, formula perhitungan upah minimum sangat sederhana yaitu berdasarkan akumulasi nilai inflasi dan pertumbuhan ekonomi.