Menu Close

Taqwa Sebagai Bekal Untuk Suksesnya Kehidupan Di Dunia Dan Akhirat

Nabi Sulaiman diketahui selalu memanjatkan doa agar dilimpahkan rezeki yang halal dan berkah. • Sahabat yang mulia ‘Abdur Rahmân bin ‘Auf al-Qurasyi Radhiyallahu anhu , salah seorang dari sepuluh Sahabat yang dijamin masuk surga dan juga merupakan Sahabat yang sangat terkenal dengan kekayaan dan kedermawanannya. Ketika Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam ingin memperluas Masjid Nabawi, ‘Utsmân Radhiyallahu anhu menyumbangkan hartanya untuk membeli tanah perluasan masjid tersebut.

Dari hal tersebut, akan muncul kebaikan-kebaikan lain yang dia tebarkan dengan harta. Jika dalam hidup kita selalu dijiwai oleh taqwa, maka insya Allah hukum akan tegak dengan adil dan dengan berjalannya hukum sesuai aturan yang berlaku atas dasar azas keadilan tersebut, sudah barang tentua negara akan menjadi negara yang baldatun thoyyibatun warobbun ghofuur . Equilibrium proses keberkahan hakiki, tidak dapat dipisahkan dari dua kata yang berpasangan yakni kewajiban dan hak. Setiap meraih hak seharusnyalah menunaikan kewajiban secara benar, guna meraih keberkahan.

Oleh karena itu suami-isteri kristiani dikuatkan dan bagaikan dikuduskan untuk tugas-kewajiban maupun martabat status hidup mereka dengan sakramen yang khas. Kecuali itu Gereja katolik dengan senang hati menyatakan penghargaannya yang tertinggi terhadap apa saja yang untuk menunaikan tugas yang sama telah dan tetap masih dijalankan serentak oleh Gereja-Gereja kristen atau jemaat-jemaat gerejawi lainnya. Sekaligus Gereja merasa sungguh yakin, bahwa dalam banyak hal dan dengan pelbagai cara ia dapat membantu dunia, baik setiap orang perorangan maupun oleh masyarakat manusia, berkat bakat-kemampuan maupun kegiatan mereka, untuk merintis jalan bagi Injil.

Cara agar kaya dunia akhirat

Bahkan hendaknya mereka mendapat peluang juga, untuk secara bebas mengembangkan daya-kemampuan mereka, yang barang kali kurang dapat mereka tumbuhkan dalam kerja profesional mereka. Begitu pula keadilan dan kewajaran menuntut, supaya mobilitas, yang mau tak mau menyertai perkembangan ekonomi, diatur dengan baik, supaya kediaman orang-orang perorangan beserta keluarga mereka jangan kehilangan kepastiannya dan jangan menjadi tidak menentu. Terhadap kaum buruh, yang berasal dari bangsa atau daerah lain, dan yang menyumbangkan kerja mereka bagi pertumbuhan ekonomi bangsa atau daerah tertentu, hendaknya sungguh-sungguh dihindari setiap diskriminasi mengenai pembayaran upah maupun kondisi kerja.

Serangkaian konferensi dan seminar internasional tentang ekonomi dan keuangan Islam digelar beberapa kali dengan mengundang para pakar, ulama, ekonom baik muslim maupun non-muslim. Konferensi internasional pertama tentang ekonomi Islam digelar di Makkah al-Mukarromah pada tahun 1976 yang disusul kemudian dengan konferensi internasional tentang Islam dan Tata Ekonomi Internasional yang baru di London pada tahun 1977. Setelah itu digelar dua seminar tentang Ekonomi Moneter dan Fiskal dalam Islam di Makkah pada tahun 1978 dan di Islamabad pada tahun 1981. Kemudian diikuti lagi oleh konferensi tentang Perbankan Islam dan Strategi kerja sama ekonomi yang diadakan di Baden-Baden, Jerman pada tahun 1982 yang kemudian diikuti Konferensi Internasional Kedua tentang Ekonomi Islam di Islamabad pada tahun 1983. Belasan buku dan monograf telah diterbitkan semenjak konferensi dan seminar ini digelar yang berhasil memberikan gambaran yang lebih terang tentang Ekonomi Islam baik dalam teori maupun praktek. Menurut Khurshid Ahmad, kontribusi yang paling signifikan selain dari hasil-hasil konferensi dan seminar tadi adalah laporan yang dikeluarkan oleh Dewan Ideologi Islam Pakistan tentang penghapusan riba dari ekonomi.

Pun, mereka tidak pernah memikirkan dirinya sendiri, lebih jauh dari itu mereka juga memikirkan bagaimana kesuksesan yang mereka raih saat ini juga bisa dirasakan pada anak cucunya nanti. Maka nggak heran, kalo banyak orang Tionghoa yang sukses turun menurun terus hingga ke akhir generasi penerusnya. Meskipun begitu, kesuksesan Casino Online seseorang memang tidak dapat ditentukan dari suku atau etnisnya saja, melainkan dari diri kita sendiri. Tapi nggak ada salahnya juga kamu belajar beberapa prinsip orang Tionghoa yang mungkin bisa buat kamu sukses dan kaya 7 turunan! Masa muda dan masa dewasa merupakan fase terpenting dalam kehidupan manusia.