Menu Close

5 Gaya Rambut Menawan Untuk Pria Gemuk

Saat ini banyak shampo yang mengklaim bisa memanjangkan rambut dalam jangka waktu tertentu. Dengan menggunakan shampo perawatan untuk memanjangkan rambut yang tepat, rambut panjang kamu pun bisa cepat kembali sehingga bisa di bentuk sesuai dengan model yang kamu mau. Lakukan pijatan ringan di kulit kepala selama 10 menit untuk menstimulasi peredaran darah dan membuat air rebusan daun jambu bekerja lebih maksimal. Jangan lupa untuk berkeramas memakai air dingin karena air dingin mampu melembutkan kutikula rambut dan mencegah kekeringan serta kerusakan rambut. Selesai berkeramas, akan sangat baik jika kamu menyiram rambut dengan air dingin.

Jadi, memperbanyak asupan protein merupakan salah satu cara agar rambut cepat panjang. Cara membuat rambut cepat panjang yang satu ini juga baik untuk mendukung pertumbuhan bagian tubuh yang lain seperti tulang. Kebanyakan wanita akan mendatangi salon untuk melakukanhair extensionsuntuk segera mendapatkan rambut panjang dengan cepat. Padahal cara ini tidak benar-benar membuat rambut asli Anda panjang. Sebenarnya ada beberapa cara agar rambut cepat panjang sungguhan. Caranya cukup mudah, bisa menggunakan kipas angin atau diangin-anginkan di udara bebas.

Cara agar rambut cepat panjang

Meski sering disepelekan, sebenarnya tidur yang cukup punya banyak manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup secara umum. Kamu bisa terhindar dari stress, masalah kulit, bahkan bermanfaat untuk pertumbuhan rambut! Buatreminderuntuk tidur dan buatalarmuntuk membangunkanmu di pagi hari.

Untuk perawatan dari luar, masker rambut yang kita buat bisa menggunakan bahan buah alpukat yang cukup populer untuk merawat kulit kepala dan menyehatkan akan rambut. Setiap hari berkeramas dapat menghilangkan minyak alami pada rambut. Hal ini bisa membuat rambutmu menjadi kering dan tidak dapat tumbuh dengan baik. Selain itu, oleskan juga kondisioner pada batang rambut seminggu sekali. Hal ini berguna untuk mengganti protein dan lipid yang berangsur berkurang dalam batang rambut.

Kebiasaan tidur dalam keadaan rambut basah tidak baik dilakukan karena mengakibatkan rambut terlihat lepek keesokan harinya. Selain itu, membuat rambut menjadi rapuh karena saat tertidur, rambut justru mendapatkan banyak gesekan yang menyebabkan rambut menjadi kusut. Padahal saat rambut basah adalah saat-saat rambut paling rapuh! Maka salah satu tips merawat rambut panjang Anda agar tetap indah adalah dengan mengeringkan rambut Anda sebelum beranjak tidur. Cara merawat rambut panjang perlu juga memakai masker rambut paling tidak seminggu sekali.

“Ikat ekor kuda yang tinggi dan ketat akan menarik rambut dan menyebabkan kerusakan di sekitar garis rambut dan tengkuk leher. Selain itu, rambut bisa patah jika diikat terlalu ketat untuk waktu yang lama,” ujar penata rambut, Laura Polko. Tidur di permukaan yang lembut akan mengurangi gesekan di malam hari, yang berarti lebih sedikit kerusakan pada rambut di pagi hari. Justine Marjan, penata rambut global Agen PAY4D Terpercaya untuk TRESemmé, merekomendasikan untuk beralih dari sarung bantal dari kain sutra. Di sini Anda bisa mendapatkan perawatan untuk rambut, tubuh, hingga wajah.

Saat keramas, fokuslah untuk mengoleskan sampo pada akar rambut Anda. Air panas bisa merangsang otak agar bisa memproduksi hormon oksitosin yang membuat kamu terasa lebih tenang dan nyaman. Ini juga bisa membantu mengatasi insomnia sehingga usai berendam air panas, kamu bisa tidur lebih nyenyak. Namun, meski bagus manfaatnya, jangan sampai kamu berendam lebih dari sepuluh menit karena berendam terlalu lama bisa menyebabkan hipertermia.