Menu Close

Japfa Grandmaster Gm Dan Woman Grandmaster Chess Wgm Akurat Co

“Selaku perwakilan Pemerintah di luar negeri, KBRI tentunya sangat mendukung dan mendorong semakin majunya olahraga Indonesia,” kata Duta Besar RI untuk Republik Serbia merangkap Montenegro, Harry R.J. Kandou dalam siaran persnya. Mereka pun sepakat untuk melakukan pertandingan persahabatan yang didukung langsung oleh mantan pesulap Deddy Corbuzier. Salah satu persiapannya adalah menyelenggarakan seleksi untuk mendapatkan para pecatur yang siap melakoni turnamen. Animo penonton yang juga ingin ikut mabar blitz chess WGM Irene Sukandar begitu besar.

Catur adalah olahraga yang tergolong dalam kegiatan yang melatih otak. Dalam permainan catur, otak adalah pemegang peran paling penting daripada anggota tubuh lainnya. Otak akan membutuhkan energi yang tak sedikit ketika sedang bermain catur. Selain itu, otak juga akan terus-menerus berkonsentrasi untuk menentukan langkah yang akan diambil selanjutnya. Meski tak mengeluarkan keringat, catur adalah olahraga yang cukup melelahkan. Dilansir dari Kompas, awal mula Irene berkenalan secara langsung dengan permainan catur ialah saat melihat ayahnya mengajari kakak laki-lakinya, Kaisar Jenius Hakiki untuk bermain catur.

Woman Grand Master chess

Ia hanya bisa menyebut kode langkah atau notasi, untuk menggerakkan bidak catur dengan bantuan orang lain. Dengan grafik permainan Dewa Kipas, Irene mengatakan kalo seharusnya akun tersebut sudah menjadi juara dunia catur. Dengan grafik permainan Dewa Kipas, Irene mengatakan bahwa seharusnya akun tersebut sudah menjadi juara dunia catur. Baik IM maupun WIM berada setingkat di atas FM & WFM namun masih di bawah Grandmaster.

Dituduh curang saat mengalahkan GothamChess di platform catur on-line Chess.com, akun Dewa Kipas diblokir. Untuk meraih gelar ini, tidak ada prasyarat khusus yang harus dijalani. Pecatur hanya cukup meningkatkan ELO-nya hingga 2300 dan 2100 untuk WFM. Hampir sama dengan CM/WCM, pecatur dengan ELO minimal 2100 sudah bisa mendapatkan gelar FIDE Master dengan memenangkan 65% dari whole 9 pertandingan di olimpiade catur.

Hanya, saja keinginan tersebut belum bisa terealisasi mengingat belum adanya dukungan pemerintah daerah. Pendanaan Percasi yang terbatas membuat Eka terus menguras kantungnya untuk membiayai para pecatur muda. Membiayai Utut dan membiayai para pecatur muda itu bukan perkara yang mudah bagi Eka. Eka menyadari, olah raga catur tidak populer di mata masyarakat Indonesia saat itu.

Eka juga mengundang beberapa GM senior untuk menjadi pelatih bagi Utut dengan biaya sendiri. Untuk meningkatkan kualitas permainan dan meroketkan nama Utut, Eka juga mengelar dwitarung internasional, dengan memanggil pecatur-pecatur papan atas dunia ke Indonesia setiap tahun. Indonesia dipastikan menyabet enam medali emas dari cabang catur Asian Para Games 2018. Woman Grand Master , Irene Sukandar, menang telak dengan skor 3-0 atas Dadang Subur alias Dewa Kipas dalam duel persahabatan catur yang disiarkan secara live streaming. Padahal, dari dunia caturlah dirinya justru bisa menggapai prestasi, memperoleh penghargaan, menempuh pendidikan hingga mendapat pekerjaan. Kiprah Irene Sukandar di dunia catur dimulai saat mengikuti kejurnas catur tahun 1999 di Bekasi, Jawa Barat.

Harapannya, dengan seluruh pencapaian tersebut, Samantha bisa berburu gelar IM untuk meraih grand master wanita. Siapa sangka pertandingan catur yang digelar di kanal YouTube #CloseTheDoor milik Deddy Corbuzier ini menarik banyak penonton. Tercatat lebih dari 1,5 netizen menonton siaran langsung tanding catur Dewa Kipas vs GM Irene Sukandar. Kompetisi ini sedianyakan tercatat dalam Rekor MURI. Bahkan telah didaftarkan juga untuk dicatat dalam Guiness World Records sebagai kompetisi catur on-line terbesar atau dengan peserta terbanyak dalam sejarah. Seorang pecatur harus lebih banyak berhadapan dengan atlet catur dunia di turnamen internasional untuk menjadi Grandmaster.

Berdasarkan situs internet chess-db.com, Samantha saat ini berada di peringkat ke-5 dunia untuk kategori U-10. Saya senang sekali,” ucap Samantha seperti dikutip dari Juara.internet, 24 Juli 2017. Hal ini disebabkan dugaan kecurangan yang dilakukan Dewa Kipas saat bermain di aplikasi chess.com. Dadang sebelumnya tidak terima pernyataan Irene Kharisma Sukandar Daftar Situs Judi Slot Terpercaya 2021 tentang dirinya yang mencoreng para pemain catur Indonesia di kancah internasional. DijelaskanRachmat Indrajaya, Indonesia membutuhkan Grand Master muda dan profesional untuk mengukir nama Indonesia di kancah internasional. Ia mencontohkan, Gilbert Elroy Tarigan yang berhasil menyandang gelar International Master di Bangkok, Thailand, dua tahun lalu pada usia 17 tahun.

Kristianus menambahkan, kondisi tersebut tak jarang menghambat capaian atlet catur. Dengan anggaran yang terbatas, memaksa pengurus Percasi “menyimpan” atlet yang layak tanding untuk dikirim ke turnamen internasional. Laysa Latifah juga membenarkan bila di Indonesia masih sangat jarang kejuaraan catur kelas internasional. Dadang kemudian melawan Irene Kharisma Sukandar dalam pertandingan persahabatan catur, yang disiarkan di YouTube Deddy Corbuzier pada Senin (22/3). Hasilnya, Dadang kalah telak tiga kali berturut-turut dari Irene, yang menyandang gelar International Master dan Women Grandmaster itu.

Ya, pasalnya, pertandingan ini berhadiah whole hingga a hundred Juta Rupiah. Penampilan pecatur kelahiran Balikpapan saat menjadi komentator membuat penonton gagal fokus. Selain jitu menjelaskan jalannya pertandingan, penampilannya yang mempesona menjadi daya tarik tersendiri.