Menu Close

Kilas Balik Duel Catur Gm Utut Vs Deddy Corbuzier, 12 Tahun Lalu

Sementara itu, jelang pertandingan persahabatan antara Dewa Kipas dan GM Irene Sukandar, semangat membara para pendukung mulai terlihat. Potongan video lubang kubur keluarkan api viral di media sosial. Karena penonton marah, Ali mengatakan para penonton melakukan report massal akun Dewa_Kipas. Sepertinya beberapa pihak telah kalah begin atas pertandingan viral GM Irene Sukandar vs Dewa Kipas yang dilakukan Master Deddy Corbuzier. Sementara WGM Irene Sukandar yang berhasil menang cepat memperoleh RP200 juta.

Untuk menyelesaikan masalah ini, Deddy mengadakan pertandingan antara Dewa Kipas dengan Grand Master Wanita asal Indonesia, Irene Sukandar. Untuk menyelesaikan masalah ini, Deddy Corbuzier mengadakan pertandingan antara Dewa Kipas dengan Grand Master Wanita asal Indonesia, Irene Sukandar. Pertandingan Dewa Kipas vs Irene juga menjadi penanda penting bahwa pertandingan catur bisa diselenggarakan secara online dan menarik minat masyarakat, bahkan memikat sponsor dalam urusan pendanaan.

Terlebih, menurut Gatot, kondisi pandemi COVID-19 lebih memungkinkan untuk membuat sesuatu yang menarik. “Tapi ini tidak hanya catur, cabor lain juga harus rada berani sensasional sedikit lah. Mereka pasti mendapatkan pangsa Situs Bola Online pasar tersendiri.” Hal itu disampaikan Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, agar minat orang terhadap catur tidak sekadar banyak dibicarakan semata karena tren sekejap, tapi berkesinambungan dan bertahan lama.

deddy corbuzier main catur

Hal itu tentu menyita perhatian Irene Kharisma Iskandar sebagai pecatur terbaik putri di Indonesia. “Karena tidak mungkin menang, makanya saya membuat langkah dengan memprediksi hasil akhir dari pertandingan tadi,” kata Deddy. “Kalau dari segi catur, jelas bukan tantangan saya. Tapi bagaimana saya tidak terpengaruh oleh dia. Gitu aja!” ungkap Utut seusai menyelesaikan pertandingan caturnya melawan Deddy. Di pertandingan pertama, yaitu pada tahun 2007, pertandingan tersebut berujung buntu karena ada perselisihan tentang aturan, para pemain pun tidak melanjutkannya. Dengan asumsi di atas, Dewa Kipas kemungkinan harus menyetorkan Rp25 juta dari hadiahnya untuk pajak negara. Sedangkan hadiah WGM Irene Sukandar kemungkinan akan dipotong Rp50 juta.

VIVA– Ahli IT yang juga grasp catur nasional, Heri Darmanto membeberkan kejanggalan dari akun Dewa Kipas. Sosok yang mengaku kena banned oleh laman Chess.com karena memiliki rekam jejak pertandingan luar biasa. Kemudian dia tampil menjadi bintang tamu podcastDeddy Corbuzier. Dalam pertarungan yang disiarkan di podcast Doddy Corbuzier ini, laga Dewa Kipas vs WGM Irene Kharisma menggunakan aturan format empat babak dengan waktu berpikir per babaknya adalah 10 menit. Masing-masing pemain mendapat kesempatan dua kali menggunakan bidak hitam, dengan jeda antarbabak adalah lima menit. Selain berprofesi sebagai pecatur, Chelsie yang kini menyandang status sebagai influencer catur karena berhasil memengaruhi orang-orang untuk bermain catur, merasa senang dan tersanjung.

“Dan menurut saya, dia seharusnya tidak boleh membuat suara dengan jarinya, serta matanya tidak boleh melotot begitu, kalau aturan internasional catur itu sudah salah,” ucap Utut kala itu. Deddy bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk mensponsori pertandingan itu di antaranya yaitu Indra Kesuma. Laga catur ini diharapkan nantinya bisa jadi momentum untuk mendukung perkembangan catur di Indonesia lebih maju.

Pada akhirnya, pembuktian Dadang Subur akan dilakukan melalui pertandingannya melawan GM Irene Sukandar. Pertandingan ini akhirnya terjadi usai masing-masing dari keduanya sempat menjadi bintang tamu di podcast milik Deddy Corbuzier. Kalau misalkan ini ada kasus di negara saya sendiri, saya memberi suara akan hal ini,” terangnya.

Dia juga membuktikan bahwa dirinya memang menguasai permainan catur. Uniknya, permainan catur antara Dewa Kipas dengan Irene Sukandar ditonton oleh lebih dari 1 juta warganet. Komentar warganet pun bertubi-tubi memenuhi kolom komentar video tersebut. Pada duel persahabatan melawan WGM Irene Sukandar, Dewa Kipas alias Dadang Subur menelan kekalahan telak 3-0 pada pertandingan dengan format four babak dalam 10 menit. Terkait duel GM Irene vs Dewa Kipas, Deddy Corbuzier sebagai fasilitator akan menyediakan hadiah total 150 juta.