Menu Close

Tak Hanya Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Kemenperin

Kelompok prioritas penerima vaksin adalah penduduk yang berdomisili di Indonesia yang berusia ≥ 18 tahun. Kelompok penduduk berusia di bawah 18 tahun dapat diberikan vaksinasi apabila telah tersedia data keamanan vaksin yang memadai dan persetujuan penggunaan pada masa darurat atau penerbitan nomor izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan. Pada akhirnya kami memang menyediakan beberapa tempat tidur isolasi untuk pasien COVID-19, tapi yang kita rawat hanyalah pasien yang memiliki gejala berat. Jika pasien tanpa gejala bersikukuh untuk dirawat di ruang isolasi, tentu saja kami persilakan tapi harus menjadi pasien umum yang tidak ditanggung pemerintah. Jangan tanya saya, coba tanya pada Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang tidak pernah muncul di depan publik lagi.

Bekerja dalam masa Covid

Sanksi-sanksi administratif yang sangat berat menanti bagi para ASN yang melanggar batasan / larangan yang telah ditetapkan. Terlebih larangan dan batasan tersebut menyinggung budaya dan perilaku sehari-hari para ASN yang juga merupakan bagian dari masyarakat indonesia sendiri. Selain kebutuhan rohani, budaya masyarakat pun menjadi salah satu faktor yang menentukan efektiftas kerja ASN, dalam budaya kita terkenal dengan istilah mudik yang menjadi rutinitas masyarakat atau para ASN tiap tahunnya. Kebijakan pemerintah yang melarang ASN untuk mudik merupakan salah satu faktor menurunkan semangat dan gairah kerja para ASN dimana salah satu tujuan mereka bekerja adalah untuk dapat berkumpul dan bersilaturahmi bersama sanak keluarga di kampung halaman.

Karena bagaimanapun mereka masih harus keluar rumah, beraktifitas dan harus memastikan kembali kerumah dengan keadaan yang sehat tanpa membawa virus corona. Sejak ditetapkannya wabah virus corona sebagai pandemi international, Presiden Joko Widodo pun menginstruksikan masyarakat Indonesia untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Saat bepergian ke luar rumah, pastikan Anda senantiasa menggunakan masker, Bandar Slot Online menjaga jarak aman dengan orang lain, serta selalu cuci tangan atau minimal gunakan hand sanitizer. Protokol masuk rumah setelah bepergian saat pandemi virus corona perlu dilakukan. Implementasi sila kelima ini penting serta dibutuhkan dalam menghadapi wabah ini. Dalam hal ini, dibutuhkan sinergitas yang baik seperti kerja sama antara masyarakat dan masyarakat serta kerja sama masyarakat dan pemerintah.

Atau pada sistem daring yang lebih terintegrasi, ujian dapat dikerjakan oleh siswa dari rumah secara real time sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Sama seperti kelas tatap muka seperti biasa, tugas merupakan salah satu sumber penilaian guru. Misalnya, instruksi tertulis yang element, tapi cukup ringkas, akan sangat membantu siswa dalam memahami apa saja yang harus dikerjakan. Selain itu, ketentuan tanggal dan jam pengumpulan tugas yang jelas memberi kerangka waktu yang pasti agar sirkulasi pengerjaan dan penilain tugas dapat berjalan rapi.

Namun membaurnya batas antara kehidupan pribadi dan profesional saat harus bekerja dari rumah menjadi kenyataan yang sulit dihindari oleh para pekerja profesional di saat pandemi. Ada pula kenyataan lain, bahwa tidak semua orang punya privilese untuk secara tegas menarik garis batas ruang dan waktu untuk bekerja dan untuk kehidupan pribadi. Walaupun saat ini sedang pandemi jangan lupa untuk menyempatkan diri berolahraga. Olahraga sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh. Memperhatikan kebersihan space kerja seperti penggunaan handsanitizer, disinfektan serta menghimbau bagi tenaga kerja untuk menjaga kesehatan. Dengan bekerja di rumah, Pins tidak perlu berdesak-desakan di KRL, tidak perlu mengantri panjang di Bis atau tidak perlu menyetir lama dengan kendaraan pribadinya, hanya untuk menuju kantor.